Senin, 08 Desember 2008

Idhul Adha

Hari Senin, hari kemenangan umat Islam, yaitu hari raya Idhul Adha. Pagi-pagi sekali habis subuh aku takbiran gantian sama teman-temanku. Gak lama aku menyiapkan diri untuk sholat Idul Adha. Aku langsung mandi sekitar jam 6.00. Kemudian aku ganti baju memakai baju koko yang dibelikan Umi. Tak lupa parfum agar harum. Gak lama aku ke tempat sholat Ied. Sampai ditempat langsung takbiran . Tak lama sholat pun dimulai. Takbir banyaknya tujuh kali dan rokaat kedua lima kali. Ada ceramah setelah sholat. Stelah tuntas dilanjutkan dengan penyembelihan kambing. Ada 4 kambing saja. Setelah semuanya disembelih tinggal satu kambing atas nama Untung Julianto Hadi, abiku. Setelah semua disembelih ada daging yang dimasak gule. Gulenya mantap.

0 komentar:

Labels

About This Blog

  © Blogger template 'Personal Blog' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP